Widget HTML #1

5 Tips Membuka Usaha Toko Susu Bayi

Tips Membuka Usaha Toko Susu Bayi


Tokonfline - Indonesia merupakan negara yang cocok untuk berbisnis susu bayi. Sebab di negara ini hampir tiap hari mengalami penambahan penduduk, yakni dengan lahirnya bayi-bayi baru.

Selain itu, orang tua zaman dulu sampai sekarang, masih percaya bahwa banyak anak itu akan banyak rezeki.

Nah, bagi Anda yang ingin berbisnis dengan membuka jenis toko ini, saran kami adalah jangan pernah ragu. Sebab, peluang usahanya besar. Ditambah lagi, toko ini akan terus dicari oleh keluarga yang sudah melahirkan anak.

Lantas, bagaimana tips membuka usaha toko susu bayi agar cepat laris? Dan bagaimana pula cara memulai usaha ini?

Silakan simak penjelasan kami di bawah ini.

Apa Itu Toko Susu Bayi?

Toko susu bayi adalah jenis toko yang fokus menjual berbagai macam merk susu bayi. Mulai dari susu Formula Nutramigen LGG/nutramigen enfamil formula, Enfamil, Nutren Junior,  Procal Gold, dan masih banyak lagi.

Membuka usaha toko susu bayi lebih ideal di zaman modern ini. Kalaupun misalnya ada banyak pesaingnya, kami rasa akan tetap laku.

Sebab, mau tidak mau, orangtua harus memberikan gizi dan vitamin kepada anaknya. Dan meskipun ada ASI, beberapa bayi justru lebih nyaman memaksimalkan susu kaleng bayi yang dijual oleh toko susu ini.

Ada banyak toko yang menjual susu bayi. Baik itu toko susu bayi di Purwokerto, Bandung, Surabaya, dan lain-lain. Dengan banyaknya jenis toko ini, maka Anda akan dengan mudah mendapatkan toko susu bayi terdekat di lokasi tempat tinggal Anda.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Toko Susu Bayi?

Sebelum kami memberikan tips, ada baiknya pahami dulu untuk memulai usaha toko susu bayi ini.

1. Menyiapkan modal minimal 11,5 juta

Utamanya untuk membuat dan membuka usaha toko susu adalah memiliki modal. Setidaknya, minimal, 11,5 juta atau 12 juta. 8 juta buat membeli diapers dan susu, sisanya 3,5 juta membeli pengadaan rak seperti rak di minimarket.

Nanti kalau ada keuntungan, keuntungannya jadikan modal lagi agar toko semakin lengkap dengan banyaknya jenis dan merk susu. Dengan demikian, pembeli akan merasa bahwa toko kita terbilang toko besar.

2. Mencari penyedia susu bayi dengan harga murah

Untuk mencari distributor, supplier, atau sales caranya mudah. Carilah mereka yang menyediakan susu bayi dengan biaya yang murah. Di kota Anda tinggal, pasti ada, setidaknya satu atau dua distributor.

Anda tinggal mencari dan mendekati mereka. Jadikan mereka sebagai distributor tetap Anda. Sehingga, nantinya, seringkali ada potongan-potongan harga kalau sudah menjadi pelanggan mereka.

3. Mempunyai perencanaan lokasi toko susu bayi

Ini dia yang terpenting. Adalah memiliki tempat buat membuka toko. Anda bisa memaksimalkan ruang tamu buat dijadikan toko. Itupun kalau rumah Anda berada di pinggir jalan.


Mengapa harus di sisi jalan?

Jawabannya agar mudah terjangkau dan diingat oleh calon pelanggan Anda. Mereka yang melewati rumah Anda, akan tahu bahwa Anda sedang berbisnis susu bayi.

4. Membuat planning tentang cara mempromosikan toko

Planning dalam mempromosikan toko Anda, mudah sekali caranya. Yakni maksimalkan spanduk atau banner, lalu pasang di toko Anda. Atau Anda bisa dengan cara mengabari keluarga Anda bahwa Anda lagi membuka toko. Sehingga, keluarga Anda akan merekomendasikannya ke teman atau ke tetangganya.

Promosikan juga toko Anda melalui media sosial. Baik itu lewat WA, Facebook, Instagram, dan lain-lain. Dengan melakukan promosi, setidaknya orang tahu bahwa Anda sedang usaha susu bayi.

5. Menyiapkan pelayanan yang baik bagi konsumen

Untuk memulai usaha ini, ada baiknya Anda belajar bagaimana cara melayani konsumen dengan baik. Ucapkan selamat kepada mereka karena sudah melahirkan seorang bayi yang lucu. Save juga nomor hapenya biar nanti kalau mau beli susu, tak lain akan membeli ke toko Anda.

Untuk mengetahui penjelasan lebih lengkapnya, silakan tonton videonya di sini:



Apa Saja Tips Membuka Usaha Toko Susu Bayi?

1. Berani memulai untuk membuka toko

Untuk tips pertama adalah berani memulai. Niat sungguh-sungguh yang ada dalam diri Anda, tinggal bulatkan saja dengan langsung mengeluarkan membeli susu dan rak buat jualan.

Dengan keberanian, Anda akan memahami dan berpikir tentang bagaimana toko Anda tersebut bisa berkembang nantinya. 

2. Menyimpan nomor ponsel pembeli

Ini adalah tips agar pelanggan Anda tidak kabur ke toko lain. Anda suruh dia untuk mengisi nomor di secarik kertas, mungkin. Atau langsung saja minta nomor ponselnya. Nanti bikinkan promosi di WA, sehingga ia pun bakal merekomendasikan juga ke teman-temannya bahwa toko Anda bagus dan lengkap.

3. Membuat iklan di Google Ads

Ini merupakan cara modern agar bisnis Anda cepat berkembang. Selain toko Anda offline, sebaiknya bikin juga onlinenya. Dengan cara, supaya terjangkau oleh banyak ibu muda, yah tinggal beriklan saja lewat Google Ads.

Diarahkan ke mana iklan yang Anda pasang? Ke website.

4. Bikin website toko online susu bayi

Maka dari itu, tips keempat adalah membuat website toko online susu bayi. Ini akan memberikan kepercayaan bagi pembeli jauh Anda. Bahwa, toko Anda tidak main-main. Anda serius berjualan susu bayi.

Untuk membuat toko di Internet gampang saja, modalnya tidak begitu besar. Banyak orang yang sukses lewat website. Dan Anda perlu membuatnya juga demi kelangsungan toko Anda.

5. Bikin Google Bisnis untuk toko susu bayi Anda

Jangan lupa, ketika orang yang tinggal di kota Anda mencari toko susu bayi terdekat, lalu agar toko Anda muncul di Google, caranya adalah mengandalkan Google Bisnis dan menuliskan alamat toko Anda di Google Maps.

Dengan demikian, seluruh orang yang membuka Google bakal tahu lokasi toko offline Anda. Ini juga termasuk ke dalam cara membuka usaha toko susu bayi agar cepat laris.

Peluang Usaha Toko Susu Bayi

Peluang Usaha Toko Susu Bayi


Untuk peluang usaha, tentu saja jawabannya bagus. Peluang usaha toko ini akan terlihat baik karena dibutuhkan oleh keluarga yang sudah melahirkan seorang bayi. Dan bersifat selamanya.

Barangkali akan jauh lebih bagus lagi jika usaha ini dilengkapi dengan adanya toko susu dan perlengkapan bayi seperti baju, bedaknya, dan lain-lain. Untuk membuktikannya, perhatikan poin-poin di bawah ini.

Daftar toko susu bayi murah terdekat

-Toko Susu  Bunda 1
-Lova KIDS
-Toko Susu & Diavers Almerr

List toko susu bayi terdekat 24 jam

-Lova KIDS
-Pamvers Murah Bandung

Toko susu bayi Surabaya

-Toko Susu & Perlengkapan Bayi Citra
-Toko Susu Pupat Jaya
-Toko Surya Jaya Susu Murah

Toko susu bayi murah Bandung

-Toko Makmur
-Susu Oke Baby & Milk Station
-Toko Susu & Diapers My JEJU Makmur

Kesimpulan

Demikian penjelasan kami tentang tips membuka usaha toko susu bayi. Dengan mengaplikasikan semua tips dan cara memulai usaha toko ini, maka Anda sedang menuju keberhasilan dalam berbisnis susu bayi.

Silakan amalkan postingan ini di kehidupan Anda. Terima kasih.

TOKONFLINE
TOKONFLINE Tokonfline adalah situs besar yang membahas seputar dunia toko.

Posting Komentar untuk "5 Tips Membuka Usaha Toko Susu Bayi"