Widget HTML #1

Analisa Usaha Toko Elektronik

Analisa Usaha Toko Elektronik

Tokonfline - Melalui postingan ini, kami akan memberikan informasi penting kepada Anda tentang analisa usaha toko elektronik.

Singkatnya, alasan kami membuat artikel ini adalah untuk memberikan gambaran kepada Anda jika Anda kedepannya berminat membuka usaha toko elektronik.

Dengan mengetahui dulu analisa dari kami, maka Anda akan tahu tentang peluang usaha di dunia elektronik ini bagaimana, risiko yang bakal Anda hadapi apa saja, kelebihan serta kekurangannya terletak di mana saja, dan juga berapa modal untuk berbisnis barang elektronik.

Ingin tahu analisa kami terkait toko elektronik?

Silakan baca ulasannya sampai selesai.

Apa Itu Toko Elektronik?

Toko elektronik adalah toko yang menyediakan serta menjual barang-barang elektronik seperti setrika, kipas angin, mesin cuci, blender, dan masih banyak lagi.

Dalam skala kecil, toko elektronik juga menjual produk seperti terminal listrik, stop kontak, lampu, dan barang lainnya yang berhubungan dengan perlengkapan rumah tangga.

Sebagai identifikasi dari barang elektronik yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang, inilah contoh lainnya.

Contoh Barang di Toko Elektronik

1. Setrika uap
2. Microwave
3. Toaster
4. Air fryer
5. Filter air minum
6. Robot Pembersih Lantai
7. Kipas Angin
8. Mesin Cuci
9. Rice cooker
10. Hand Blender

Mari Kita Analisa Usaha Toko Elektronik

Peluang Usaha Toko Elektronik

Peluang Usaha Toko Elektronik

Bicara soal peluang usaha toko ini, maka lihat saja bahwa masyarakat sekarang untuk menggunakan peralatan dan juga perlengkapan elektronik semakin hari justru semakin besar. Ini merupakan pertanda jika peluang usaha barang elektronik sangat menjanjikan.

Nah, maka dari itu, Anda jangan pernah ragu untuk membuka usaha toko peralatan elektronik. Namun, perlu diingat juga bahwa jangan pernah lupa untuk selalu menjalankan strategi yang tepat supaya toko elektronik yang ingin Anda buka dapat berkembang sesuai harapan.

Risiko Usaha Toko Elektronik

Risiko dari usaha ini, salah satunya adalah barang bisa saja rusak dan ini akan menimbulkan kemacetan penjualan. Kemudian juga tidak ada yang namanya harga unit standar dari setiap toko. Apalagi kalau sudah ada perubahan harga dari brand, bisa rugi.

Meski demikian, salah satu kelebihan dari toko elektronik ini yang tak dimiliki oleh jenis usaha lainnya adalah justru, risikonya sangat kecil. Yah, seperti yang kita tahu bahwa setiap kegiatan bisnis akan memiliki risiko yang sangat berbeda-beda. Namun, banyak orang sepakat bahwa untuk usaha toko elektronik, risikonya hanya mengalami kebangkrutan, dan itu dinilai paling kecil.

Kelebihan Usaha Toko Elektronik

Prospek dalam menjalankan bisnis atau usaha elektronik terbilang besar. Hal ini sesuai dengan perkembangan teknologi di zaman sekarang. Moncernya teknologi membuat banyak orang jadi melek terhadap produk elektronik. Sehingga, ini kesempatan menarik bagi Anda untuk membuka usaha toko ini.

Diantara kelebihan-kelebihannya adalah:
  • Omset yang Terhitung Besar
  • Persaingan yang Tentunya Belum Terlalu Tinggi
  • Pangsa Pasar yang Cukup Luas

Kekurangan Usaha Toko Elektronik

Modal biasanya terlalu besar. Sehingga, banyak pebisnis yang mundur ketika mereka memiliki niat untuk membuka usaha toko elektronik. Biasanya itu saja yang menghambatnya.

Untuk itu, berikut rincian modal usaha toko elektronik.

Modal untuk Membuka Usaha Toko Elektronik

Pembelian pada barang-barang elektronik seperti untuk televisi, radio, kulkas, blender, magic jar, kipas angin, lalu ada parabola, dan lain sebagainya. Kira-kira sih menurut kami, biaya yang dibutuhkan sebesar: Rp 150.000.000.

Apa saja itu bisa besar banget?

  1. Pembelian etalase untuk ditaruh di toko      : Rp 3.000.000
  2. Sewa lokasi/tempat usaha                            : Rp 15.000.000/tahun
  3. Biaya renovasi untuk tempat usaha              : Rp 20.000.000-
  4. Biaya guna merawat barang                         : Rp 1.500.000/bulan
  5. Gaji untuk karyawan jika 1 orang pekerja saja : Rp 1.000.000/bulan

Bagaimana?

Melihat dari perkiraan rincian modal usaha untuk membuka toko elektronik di atas, maka menurut kami, kisaran mdal awal yang dibutuhkan untuk membuk toko elektronik yakni Rp 195.000.000.

Lantas, berapa kisaran pendapatan yang kemudian nanti akan diperoleh dari bisnis toko elektronik ini?

Untuk mengetahui pendapatan, setidaknya rata-rata Anda sebagai pengelola toko elektronik akan mengambil sebuah keuntungan sekitar 15-20% dari nilai jual untuk sebuah barang elektronik.

Guna mendapatkan perspektif lain mengenai modal usaha toko elektronik, simak rekomendasi video berikut ini:


Penutup

Demikian penjelasan singkat kami mengenai analisa usaha toko elektronik.

Semoga pembaca Tokonfline terkesan puas.

Sekian.

TOKONFLINE
TOKONFLINE Tokonfline adalah situs besar yang membahas seputar dunia toko.

Posting Komentar untuk "Analisa Usaha Toko Elektronik"